Sewaktu masih kecil dulu (1962) sering mudik ke Solo dari Jakarta pake kereta api.. Nah..jaman itu masih ada lokomotif kereta uap..yang rata-rata berwarna hitam legam.. Paling seneng nongkrong di setasiun yang gede...yang lewat kereta macem-macem.. Paling seneng liat rangkaian saat belok diatas jembatan yang tanpa pagar.. Paling serem kalo kereta pas masuk terowongan.. Paling bingung liat mesin dan roda-roda loko nya Paling seneng liat struktur macem-macem jembatannya Paling heran liat loko berdua rangkaian panjang babaranjang Paling sebel kalo naek kereta bejubel ..ga dapat duduk...ga bisa ke toilet skarang 2018 jenis-jenis lokomotif kereta udah ga tau lagi karena udah ga pernah lagi naek kereta ke Solo dari Jakarta paling naek kreta komuter lain...mondar mandir sudimara-tanah abang yang pasti jenis loko uap pun udah pada tinggal di museum jenis loko diesel dan listrik lah yang sliweran saat ini Nah buat ngerekam nice memory itu jadilah blog ini, smoga bermanfaat ...
Nah kalo mau tau jenis-jenis lokomotif uap yang ada di Indonesia meskipun ga komplit adalah sbb; sumber ; https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_lokomotif_di_Indonesia Kereta Api Bandung Garut Cibatu tempo doeloe 1974 Kereta uap cibatu garut cikajang|| 1978-1983|| samapai jd loko cc201. Kereta api Cibatu Garut Cisurupan Cikajang Leles 1978 / 1980 (part 1) ~ Kereta api Cibatu Garut Cisurupan Cikajang Leles 1978 / 1980 (part 2) ~ Kereta api Cibatu Garut Cisurupan Cikajang Leles 1978 / 1980 (part 3) ~ Kereta api Cibatu Garut Cisurupan Cikajang Leles 1978 / 1980 (part 4) ~ Kereta api Cibatu Garut Cisurupan Cikajang Leles 1978 / 1980 (part 5) ~ Kereta api Cibatu Garut Cisurupan Cikajang Leles 1978 / 1980 (part 6) ~ Kereta api Garut Bandung Purwakarta 1978 / 1980 (part 7) ~ Kereta api Cibatu Garut Cikajang Bandung 1978 / 1980 (part 8) ~ Kereta api Cibatu Garut C...
Logo Kereta Api Indonesia Dari Masa ke Masa https://www.kaskus.co.id/thread/55630596529a45174c8b456f/logo-kereta-api-indonesia-dari-masa-ke-masa/ Sejarah Singkat : Pada saat itu, Para karyawan kereta api yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) menduduki Kantor Pusat Perusahaan Kereta Api Jepang di Bandung. Ismangil, salah seorang karyawannya, membacakan pernyataan sikap AMKA terhadap Perusahaan Kereta Api Jepang tersebut bahwa mulai tanggal 28 September 1945 Perusahaan Kereta Api murni milik Indonesia. Setelah perundingan sengit antara golongan tua dengan Direksi Perusahaan Kereta Api Jepang, maka Jepang rela menyerahkan perusahaan kereta apinya kepada Pemerintah Indonesia. Di hari itu juga segera didirikan DKARI (Djawatan Kereta Api Republik Indonesia). Namun, rasanya nama DKARI kurang cocok. Esoknya DKARI berganti nama menjadi PNKA (Perusahaan Nasional Kereta Api). Pada tanggal 15 September 1971, PNKA berganti nama menjadi PJKA (Perusahaan Ja...
Komentar
Posting Komentar